BREAKING NEWS
Search

CSR Kurangi Pengangguran

Tatkala kita sering mendengar ungkapan pemuda adalah harapan bangsa, ungkapan tersebut hanyalah menjadi slogan semata ketika para pemuda yang diharapkan tidak mempunyai kemampuan mendasar guna membangun bangsa yang besar ini. Usia muda adalah usia yang ideal dan produktif guna memupuk mental, mengasah skill, bahkan masih pantas untuk menimba ilmu.

Pelatihan Otomotif Roda Dua yang merupakan Program Corporate Social Responsibilty (CSR), PT. Pertamina EP Region Jawa bekerja sama dengan PT. Daya Adira Mustika (Honda) dan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi DINSONAKER Kab. Indramayu, merupakan program kepedulian terhadap lingkungan sekitar kilang, dengan mendidik dan melatih skill dibidang otomotif yang diharapakan para lulusan SMK sebagai pesertanya bisa disalurkan keahliannya ke bengkel-bengkel resmi Honda atau bahkan bisa mandiri.

Kegiatan pelatihan yang berlangsung selama enam hari ini secara resmi dibuka pada Jumat (16/04), bertempat di aula Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Indramayu. Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi H. Kamud, SH, menjelaskan , dari peserta yang mendaftar melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi sebanyak 32 orang kemudian terseleksi menjadi 20 orang. Dengan kualifikasi lulusan SMK jurusan otomotif dengan nilai baik dan diprioritaskan yang tinggal di Kecamatan Balongan.

Secara terpisah, Asisten Manager Humas PT. Pertamina EP Region Jawa, Dian Hapsari menuturkan, kepedulian PT. Pertamina kepada masyarakat Indramayu khusunya para pemuda di kecamatan Balongan, dengan mengadakan pelatihan otomotif roda dua, bertujuan memberikan keterampilan dan membekali ilmu dan wawasan tentang dunia otomotif roda dua.

Salah satu peserta pelatihan, Tarsidi mengatakan, informasi ini didapatkan oleh kuwunya di Balongan, karena merasa sesuai dengan persyaratan maka ia mencoba mendaftar, dan alhamdulillah lolos seleksi dan berhak mengikuti pelatihan.(imam)



nanomag

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massa. Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus.


0 thoughts on “CSR Kurangi Pengangguran