BREAKING NEWS
Search

SeurieuS Kembali Serius Meramaikan Musik Tanah Air

Setelah vakum beberapa tahun dari industri musik tanah air, SeurieuS akhirnya kembali meramaikan musik Indonesia dan menepis kabar yang beredar bahwa mereka sudah bubar.

Akhir 2008, ketika SeurieuS melakukan konferensi pers tentang mundurnya vokalis dan kiboris merupakan awal dari segala macam pergolakan hati dan fisik dari personil yang ditinggalkan. Keyakinan, yang selalu naik turun, bahkan sering kali terjerembab ke dasar pikiran yang paling dalam, menimbulkan keraguan, rasa pesimis dan putus asa. Tapi kami, Dinar ‘Deenar’ Hidayat (gitar), Erwin ‘Hayam’ Yulista (drum), Mulki ‘Mulki’ Nazmulhakim (bass) dan Ramah ‘Koko’ Handoko (gitar), Ridhan Hafiedz (manajer), tersadarkan oleh orang-orang yang juga merasa sangat memiliki SeurieuS, orang-orang yang kerap kali hanya ada di belakang layar. Para Crew, staff management, SerdadurocK, keluarga dan teman-teman Seni Rupa ITB, adalah orang-orang yang ternyata mampu memaku keyakinan dan semangat Kami pada titik paling atas, untuk segera melakukan sesuatu, untuk SeurieuS!


SeurieuS sempat melakukan Audisi pencarian Vokalis, dengan sisa tenaga dan semangat (dan dana ) yang ada, akhirnya terlaksana audisi di 2 (dua) kota, yaitu Bandung dan Jakarta. Audisi Bandung sangat fantastis, dengan waktu yang cukup singkat, SeurieuS mampu menjaring banyak perserta dan menghasilkan 10 besar finalis. Untuk pertama kali setelah sekian lama tidak perform, SeurieuS pun melakukan perform bersama 10 besar finalis dari Bandung. Bahkan, setelah itu, SeurieuS mendapatkan 2 kandidat kuat yang sempat pula perform di hadapan penonton di sebuah Café di kota Bandung. Sebuah suntikan semangat yang sangat berarti untuk SeurieuS, yang kemudian mampu melanjutkan audisi ke kota Jakarta.

Audisi Jakarta, sayangnya tidak mampu memberikan calon-calon vokalis yang SeurieuS cari. Karakter dan Chemistry dari para peserta audisi tidak mampu membuka harapan baru. Bahkan, setelah proses audisi, SeurieuS mencoba membuka ‘jalur khusus’ untuk teman-teman yang merekomendasikan teman-teman mereka yang memiliki potensi untuk menjadi vokalis Kami, namun, sekali lagi, harapan itu selalu kandas.
Akhirnya, suatu hari, kita mendapatkan rekomendasi dari Baron ‘Soulmate’, seorang yang ternyata cukup ‘ngeKLIK’ dengan SeurieuS, dari karakter suara, attitude, hingga chemistry. Ya.. orang itu adalah Deni ‘BOYM’ Iskandar, Vokalis baru SeurieuS, yang memiliki karakter suara yang khas, yang mereka yakini mampu memberikan ‘warna’ baru untuk SeurieuS.

Satu proses terlewati, beribu proses masih menunggu, paling tidak, dengan adanya Boym, SeurieuS dapat memulai eksplorasi, mencari bentuk baru, memasak karakter baru, bahkan sampai pembentukan image baru.
Tidak mudah ternyata, dengan pergantian Vokalis, semua hal yang dulu biasa mereka lakukan, mengalir dengan sendirinya, ternyata tidak dapat dilakukan lagi, butuh penyesuaian, kalibrasi, dan kerja keras. Sebuah perjuangan kembali terjadi, persis seperti awal SeurieuS memutuskan untuk menelurkan Album pertama , ROCKS BANG-GET, di mana, semua pihak, label-label besar, menyangsikan semua materi yang kita tawarkan ke mereka.

Materi-materi lagu SeurieuS yang baru, tidak dapat dipungkiri, tidak bisa terlepas dari karakter masing-masing personil yang ada, yang dulu selalu bersama-sama melakukan eksplorasi kreatif untuk menghasilkan lagu-lagu ROCK yang ringan, mudah didengar oleh siapa saja, namun tetap berkualitas, dengan tetap menerapkan unsur ROCK era HARDROCK. Dari sekian banyak materi yang tercipta, akhirnya SeurieuS memilih Single Pertama…

“Cinta Itu Sudah Mati!”
Sebuah lagu yang cukup nakal, baik dari lirik maupun aransemen, seperti layaknya lagu-lagu SeurieuS dahulu, namun, dengan suara vokal Boym, semua terasa sangat berbeda. Lagu yang masuk kategori ‘Keras’ ini diramu sedemkian rupa sehingga masih mampu didendangkan oleh semua kalangan sebagai pengobar semangat.

Bercerita tentang seseorang yang sempat menjalin hubungan serius dengan pasangannya, namun, di tengah perjalanan cinta mereka, ternyata mantan pasangannya itu muncul kembali. Sang mantan, tanpa memperdulikan dirinya, mengajak ‘Kawin Lari’ pasangannya. Tidak peduli dengan semua yang telah disiapkan untuk ke jenjang berikutnya, pasangannya pun meninggalaknnya! Sedih? Ya pasti sedih.. Hancur? Ya pasti hancurlah hatinya.. Tapi, tidak lama kemudian, di tengah proses penyembuhan, Sang pacar yang meninggalkannya balik lagi! HEH?? “Dia kira hati Gue segampang itu dipermainkan?” Tanpa memperdulikan ‘Janji Suci’ sang pasangan yang telah meninggalkannya demi mantanya itu, Dia pun berteriak…
“Ku tak peduli, kamu mau balik lagi, pake bilang janji suci, Cinta Itu Sudah Mati! Sudahlah pergi, jangan ganggu aku lagi, Cinta Itu Sudah Mati, Aku mau cari lagi!”

SeurieuS adalah:
Deni ‘Boym’ Iskandar (Vokal), Dinar ‘Deenar’ Hidayat (Gitar), Erwin ‘Hayam’ Yulista (Drum), Mulki ‘Mulki’ Nazmulhakim (Bass), Ramah ‘Koko’ Handoko (Gitar).

Sementara itu, materi lagu “Cinta itu Sudah Mati” sempat bocor ke dunia maya, namuan yang sangat aneh adalah, file ‘bocoran’ yang beredar di duni maya tersebut memiliki judul “C itu Sudah Mati”, bahkan, di salah satu forum diskusi komunitas dunia maya yang cukup terkenal itu, salah satu orang yang mendapatkan bocoran tersebut mempertanyakan maksud dari huruf “C” tersebut.. karena mnurut dia, kalau mau bilang “C” itu “Cinta”, kenapa tidak ditulis “Cinta” aja, kenapa harus “C” saja..

jadi, menurut anda, apa benar ada maksud lain dari huruf “C” pada file ‘bocoran’ tersebut??
(release note by: Ramah ‘KOKO’ Handoko, Bogor, 29 Maret 2010)



nanomag

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massa. Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus.


0 thoughts on “SeurieuS Kembali Serius Meramaikan Musik Tanah Air