BREAKING NEWS
Search

Polres Indramayu Gelar Apel Operasi Lilin Lodaya 2010

Ratusan aparat kepolisian, TNI dan instansi lainnya siap melakukan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2011 di wilayah hukum Polres Indramayu. Dimana lebih dari 600 personel disiapkan untuk melakukan pengamanan. Ratusan personel Polri dan TNI serta instasi lainnya tersebut mengikuti apel gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2010, di halaman Mapolres Indramayu, Kamis (23/12). Gelar apel operasi lilin lodaya 2010 ini juga dihadiri unsur Muspida serta kalangan masyarakat.

Ratusan personel yang mengikuti apel terdiri dari anggota Polres, TNI, Satpol PP, Dishubkominfo, Pemadam Kebakaran, ORARI, PMI, Linmas, Senkom, dan anggota Pramuka. Sebelum apel dimulai, Kapolres lebih dulu menyematkan pita sebagai tanda dimulainya operasi lilin 2010 kepada petugas operasi. Ada pun ntuk pengamanan Natal dan tahun baru, pengamanan akan dilakukan secata tertutup dan pengaman terbuka di gereja-gereja, ruas jalan maupun tempat keramaian atau objek vital lainnya. Mereka bertugas H-1 Natal sampai H+1 Tahun Baru.

Apel gelar pasukan operasi lilin 2010 ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu, AKBP Rudi Setiawan SIK MH. Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan bahwa gelar pasukan ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan tugas operasi, baik dari aspek personil, materil, sarana komunikasi dan sarana mobilitas lainnya, termasuk pelibatan komponen masyarakat sehingga terdapat sinergitas antar aparat keamanan dan segenap potensi masyarakat.

Kapolres juga menambahkan, di wilayah hukum Polres Indramayu, terdapat 13 pos pengamanan yang dianggap potensi. Adapun personil yang akan menjaga gereja-gereja dalam pelaksanaan Natal, menurut Rudi, hal itu akan disesuaikan dengan besarnya jemaat gereja dimasing-masing tempat. Terkait prediksi ancaman yang akan muncul di Indramayu, pihaknya menegaskan sampai saat ini prediksi ancaman tidak ada, tetapi aparat kepolisian telah siaga mengantisipasi sedari awal.

Sementara itu, Kapolres Rudi juga memberikan penegasan pedoman yang petugas yang akan melakukan operasi lilin lodaya 2010 ini. Diantaranya, siapkan mental dan fisik serta kedisiplinan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, selalu waspada dimanapun berada terutama di tempat peribadatan, pusat perbelanjaan, tempat wisata dan tempat-tempat lainnya. Juga harus mengedepankan tindakan proaktif dan preventif demi mencegah gangguan kamtibnas yang mungkin akan timbul, pererat jalinan kerjasama dan kemitraan dengan jajaran TNI, lembaga pemerintahan dan seluruh elemen masyarakat lainnya.

Selain itu juga, harus tetap waspadai dan antisipasi hal-hal dianggap meresahkan, serta laksanakan evaluasi terhadap pelaksanaan operasi lilin 2010. (humasindramayu.com)



nanomag

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massa. Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus.


0 thoughts on “Polres Indramayu Gelar Apel Operasi Lilin Lodaya 2010