BREAKING NEWS
Search

Pemkab Indramayu Benahi Dua Terminal

Dinas Perhubungan, Komunikasi,dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Indramayu berencana membenahi beberapa terminal yang kondisinya kian semrawut.Penataan ini diharapkan mengembalikan fungsi terminal sebagai area transit dan keberangkatan kendaraan umum.

Kepala Dishubkominfo Kabupaten Indramayu Eddy Mulyadi menjelaskan, sejumlah terminal seperti Terminal Karangampel dan Sindang dinilai kondisinya tidak tertata rapi. Di Terminal Sindang misalnya, area keberangkatan dan transit kendaraan tidak digunakan sebagaimana mestinya.Kendaraan yang melintas di jalur tersebut kerap tidak masuk terminal.Selain itu, banyak lapak dan bangunan semipermanen di lokasi terminal.

Menurut Eddy, penertiban akan dilakukan awal 2011. Terminal Karangampel juga bakal ditata lagi. Terminal ini pada pagi hari tidak berfungsi, karena lokasi terminal tertutup para pedagang pasar tumpah di Pasar Karangampel.

Di Terminal Karangampel, Dishubkominfo Kabupaten Indramayu telah memperbaiki beberapa kios. Perbaikan ini demi kepentingan bersama, yaitu menciptakan lingkungan bersih, sehat, dan enak dipandang. Kondisi kios selama ini sudah tidak layak dan jauh dari harapan. Penggunaan kios di Terminal Karangampel diatur Perda tentang Penggunaan Kios.

Anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Indramayu Ruwadi Budiman menambahkan, terminalterminal yang tidak tertata rapi dan kurang berfungsi menyebabkan pendapatan ke kas daerah menjadi tidak maksimal. Menurutnya, kondisi Terminal Karangampel yang lumpuh saat pagi hari akibat tertutup pedagang di lokasi pasar tumpah harus segera dibenahi. (humasindramayu.com)



nanomag

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massa. Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus.


0 thoughts on “Pemkab Indramayu Benahi Dua Terminal