BREAKING NEWS
Search

Bupati Lantik Cecep Sebagai Sekda

Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu Drs.H. Cecep Nana Suryana T. M.Si dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Sekretaris Daerah oleh Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah Rabu (22/12) di Pendopo Indramayu.

Dilantiknya Cecep Nana Suryana ini karena menggantikan Drs. H. Supendi, M.Si yang telah berakhir jabatannya dan kini menjadi wakil bupati Indramayu periode 2010 – 2015, sesuai dengan SK Gubernur Jawa Barat nomor 133 / kep.1721-BKD/2010 tanggal 16 Desember 2010.

Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah dalam sambutannya mengatakan, posisi sekretaris daerah memegang peranan yang sangat penting dan strategis, tidak hanya bertindak sebagai pelaksana administrasi pemerintahan tetapi lebih jauh harus mampu mengikuti desah nafas jalannya pemerintahan daerah. Hal ini sesuai dengan tupoksi secretariat daerah yaitu membantu bupati dalam penyusunan kebijakan pemerintahan daerah, pengkoordinasian pelaksanaan tugas dinas dan lembaga teknis daerah, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan pemerintahan daerah, serta pembinaan administrasi dan aparatur pemerintahan daerah.

Pada kesempatan itu Bupati Anna juga berpesan agar seorang sekretaris daerah bisa betul-betul menempatkan diri sebagai aparat pelayanan masyarakat yang professional, berdisiplin, dan bertanggung jawab.Dalam bekerja seorang sekda juga dituntut untuk procedural dan sesuai dengan mekanisme kerja serta menata kembali secretariat daerah sehingga peran dan kewenangan masing-masing asisten, staf ahli, kepala bagian, dan kepala sub bagian semakin jelas dan terlaksana secara efektif. Keberadaan staf ahli diharapkan perannya semakin dioptimalkan dalam memberikan telaahan, analisa, dan kajian mengenai masalah pemerintahan daerah sebagai bahan penetapan kebijakan bupati dalam bidang hokum, politik, pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan, sumber daya manusia, perekonomian, dan pengelolaan keuangan daerah.


Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sekretaris daerah selain dihadiri pasangan bupati dan wakil bupati Indramayu juga tampak hadir kepala BKPP wilayah Cirebon Ano Sutrisno, ketua DPRD, Muspida, kepala OPD, dan camat dari 31 kecamatan. (humasindramayu.com)



nanomag

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massa. Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus.


0 thoughts on “Bupati Lantik Cecep Sebagai Sekda