BREAKING NEWS
Search

Bupati Anna Buka Porseni MI

Dalam mewujudkan undang-undang nomor 20 tahun 2003 tentang system pendidikan nasional dan sebagai rangkaian memperingati Hari Amal Bhakti Kantor Kementrian Agama Kabupaten Indramayu. Selama 3 hari (21-23) bertempat di areal Sport Centre digelar Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) guru MI se Kabupaten Indramayu.

Kegiatan ini diikuti oleh masing-masing Sub Rayon dengan jumlah peserta mencapai 560 orang. Sedangkan cabang olah raga yang di pertandingkan yaitu sepak bola, bola volley, tenis meja, bulu tangkis, dan catur. Sementara pada cabang seni yang dilombakan yaitu karaoke islami, kaligrafi, karya dan baca puisi, inovasi pembelajaran guru, dan defile marching band.

Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah dalam sambutannya mengatakan, event porseni guru MI merupakan media silaturrahim yang efektif, serta momentum pemersatu antar guru, sehingga nantinya akan terjadi hubungan emosional yang kuat mengarah pada hasil yang positif. Jika hubungan emosional sudah terbangun dengan baik, maka otomatis akan berpengaruh pada peningkatan mutu pendidikan.

Menurut Bupati Anna, Guru merupakan tenaga pendidik yang mempunyai peranan sangat strategis dalam mewujudkan sumber daya manusia yang terdidik dan terampil untuk melaksanakan pembangunan bangsa. Untuk itu, dalam rangka meningkatkan profesionalisme guru, tidak hanya memfokuskannya pada kegiatan-kegiatan peningkatan kompetensi guru dalam pengelolaan proses pembelajaran, tetapi juga dengan mengembangkan kemampuan dan bakat guru dalam bidang olahraga dan seni melalui kegiatan porseni guru. Tentu saja hal ini diharapkan secara tidak langsung dapat mendorong guru untuk mengembangkan kemampuan dan bakat dalam dirinya, khususnya dalam bidang olahraga dan seni.


Anna Sophanah menegaskan, kegiatan porseni saat ini mempunyai kaitan erat dengan visi Indramayu Remaja, dimana harapan yang ingin dicapai adalah terwujudnya masyarakat Indramayu yang religius, cerdas, terampil, bergerak dinamis, kreatif, inovatif, tangguh menghadapi tantangan, mandiri, dan sejahtera. (humasindramayu.com)



nanomag

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massa. Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus.


0 thoughts on “Bupati Anna Buka Porseni MI