BREAKING NEWS
Search

Minyak Mentah Tercecer Di Perairan Indramayu

INDRAMAYU - Ceceran minyak mentah kembali ditemukan di perairan Indramayu, tepatnya di Blok Bondol, Desa Brondong, Kecamatan/Kabupaten Indramayu. Temuan ceceran minyak mentah tersebut adalah yang ketiga kalinya di perairan Indramayu, selama 2011.

Temuan pertama berada di Pantai Pancer Balok, Desa Pabeanilir, Kecamatan Indramayu. Dan penemuan kedua di Pantai Blok Payang, Kecamatan Indramayu.

Ketua Koalisi Masyarakat Pesisir Indramayu (Kompi) Juhadi Muhamad mengatakan, ceceran pertama ditemukan 7 Januari lalu, disusul 18 Maret, dan terakhir Rabu (11/5).

Menurut Juhadi Muhamad, nelayan mengkhawatirkan minyak mentah itu akan membunuh biota laut dan ikan yang disebar di tambak mereka. Karena ceceran minyak mentah yang ketiga sudah merembes hingga ke tambak dan saluran air warga. Hal itu membuat petambak khawatir ikan dan udang mereka akan mati.

Selain itu, ceceran minyak tersebut juga berbau lebih menyengat dan penyebarannya sangat cepat karena lebih cair jika dibandingkan dengan penemuan sebelumnya.

Kepala Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Indramayu Aep Surahman berjanji pihaknya segera menyelidiki ceceran minyak tersebut, termasuk jenis minyak serta asalnya.(MI)



nanomag

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massa. Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus.


0 thoughts on “Minyak Mentah Tercecer Di Perairan Indramayu