BREAKING NEWS
Search

Menag: Al Zaytun Terkait NII? Silahkan Buktikan Pada Kami

BANDUNG - Menteri Agama Suryadharma Ali mempersilahkan kepada siapa pun yang bisa membuktikan bahwa adanya keterkaitan antara Pesantren Al Zaytun di Indramayu, Jawa Barat, yang didirikan oleh Panji Gumilang dengan Negara Islam Indonesia (NII).

Suryadharma Ali, di Bandung, Minggu petang menegaskan, jika memang terbukti ada keterkaitan antara Pesantren Al Zaytun dengan NII mengapa pihak keamanan polisi sampai sekarang tidak memprosesnya secara hukum.

Terkait kedatangannya ke Pondok Pesantren Al Zaytun, Menag menyatakan bahwa kunjungan dirinya ke tempat tersebut merupakan sebuah langkah yang diambil pihaknya untuk melihat langsung apa yang dikerjakan di sana.

Menurut Menag, susah untuk mengaitkan Pesantren Al Zaytun dengan NII karena dari segi pengelolaan gedung, pendidikan, biaya pendidikan dan manajemen sudah menggunakan sistem yang modern.

Lebih lanjut Menag mengatakan, saat dirinya berkunjungan ke Pesantren Al Zaytun, ia sempat melakukan dialog dengan pendirinya yakni Panji Gumilang. Oleh karena itu, atas dasar hal tersebut pihaknya menyatakan bahwa sulit untuk menyatakan bahwa ada keterlibatan antara NII dengan Pondok Pesantren Al Zaytun di Indramayu, Jabar.

Suryadharma Ali menambahkan, pandangannya tentang Pesantren Al Zaytun juga merupakan sebuah konfirmasi terhadap hasil penelitian yang dilakukan oleh Litbang Kementerian Agama tahun 2002 tentang keterlibatan Pesantren Al Zaytun dengan NII. Pihaknya juga meminta tidak mau gegabah dalam memberikan penilian bahwa Al Zaytun ada kaitannya dengan NII karena masalah alumni atau lulusannya. (republika)



nanomag

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massa. Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus.


0 thoughts on “Menag: Al Zaytun Terkait NII? Silahkan Buktikan Pada Kami