BREAKING NEWS
Search

Pemkab Indramayu Segera Luncurkan ISRA

INDRAMAYU - Komitmen Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam pengentasan kemiskinan terus bergulir. Setelah era Bupati Irianto MS Syafiuddin sukses dengan program Rakyat Ketemu Bupati (RKB) dan Rakyat Ketemu Camat (RKC), kini di kepemimpinan Hj. Anna Shopanah dalam waktu dekat segera meluncurkan program Ibu Sayang Rakyat (ISRA). 

Hal itu terungkap dalam Rapat Koordinasi seluruh kepala OPD dan camat yang berlangsung di ruang Data I Sekretariat Daerah Indramayu, Senin (7/1).

Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu Drs. Cecep Nana Suryana, M.Si menjelaskan, program ini merupakan lanjutan dari program RKB dan RKC yang akan digelar di desa yang telah di tentukan dan digelar setiap hari kamis. Sementara itu untuk program RKC yang ada di tiap kecamatan tetap dilaksanakan setiap hari Jum'at, sedangkan RKB yang digelar setiap Jum'at di Pendopo ditiadakan.

Program ISRA akan mendekatakan Hj. Anna Shopanah sebagai Bupati Indramayu dengan masyarakatnya. Selain itu, program ini akan mempertemukan langsung Anna Shopanah dengan masyarakat yang membutuhkan. Bahkan akan mendatangi langsung rumah yang ditempati oleh keluarga miskin tersebut.

Kasubbag Kesos pada Bagian Agama dan Kesra Setda Indramayu Dra. Atin Hanifah mengatakan, pada dasarnya kegiatan ini memindahkan dari pendopo ke desa-desa supaya lebih dekat dengan masyarakatnya. Menurut Atin, kegiatan ini akan dimulai pada 17 Februari mendatang, dan akan bergiliran secara terus menerus selama satu tahun.

Kegiatan ini mendapatkan dukungan dari berbagai OPD terutama yang terkait dengan kesehatan, pendidikan, dan daya beli/perekonomian. Kemudian dukungan juga datang dari Badan Amil Zakat (BAZ) serta Yayasan Gempur Gakin yang siap menyalurkan bantuannya.(humasindramayu)



nanomag

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massa. Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus.


0 thoughts on “Pemkab Indramayu Segera Luncurkan ISRA