BREAKING NEWS
Search

Mahasiswi Indramayu Kumpulkan Uang Ribuan di Jalan

INDRAMAYU – Mahasiswi yang tergabung dalam Keputrian Mahasiswa Islam Indonesia (HMI) Indramayu, melakukan aksi turun ke jalan mengumpulkan uang seribu rupiah.

Koordinator Aksi, Cici, mengemukakan, pengumpulan uang Rp.1.000 itu dilakukan sebagai bentuk simpatik dari mahasiswi terhadap nasib TKI/TKW di Arab Saudi yang telantar karena tersandung berbagai persoalan.

Penggalangan uang Rp.1.000 dilakukan di sejumlah titik keramaian. Setelah uang donasi itu terkumpul, menurut Cici, rencananya dibelikan tiket untuk membantu memulangkan TKI/TKW yang telantar di Arab Saudi.

Aksi pengumpulan uang Rp1.000 di luar dugaan, mendapat sambutan masyarakat. Hal itu mengingat Kab. Indramayu, selama ini, tercatat sebagai daerah pengirim TKI/TKW yang jumlahnya cukup signifikan di Jabar.

Mahasiswi menyebut tema aksi itu ”Seribu Rupiah Untuk TKW Indonesia”. Pengumpulan uang dilakukan selama sepekan. Dan setelah donasi itu terkumpul akan dibelikan tiket untuk para TKW di Arab Saudi yang belum dipulangkan pemerintah.

TKI/TKW asal Indramayu yang saat ini bekerja di luar negeri jumlahnya mencapai sekitar 7 ribu-an. Masalahnya, tidak semua TKI/TKW itu berangkat secara resmi dan terdaftar di Dinsosnakertrans Kab. Indramayu. Karena banyak TKI/TKW yang ke luar negeri melalui PJTKI yang tidak terdaftar di Dinsosnakertrans Kab. Indramayu. (poskota)



nanomag

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massa. Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus.


0 thoughts on “Mahasiswi Indramayu Kumpulkan Uang Ribuan di Jalan