BREAKING NEWS
Search

Sebagian Petani Di Desa Ujungaris Sudah Memulai Musim Panen

Meskipun musim panen raya tahun 2010 diprediksi akan berlangsung pada bulan april 2010 nanti, ribuan hektar tanaman padi di Kabupaten Indramayu dalam beberapa minggu ini sudah ada yang memulai masa panen. Sepertihalnya yang terjadi di Desa Ujungaris Kecamatan Widasari, berdasarkan pantauan, sebagian petani di Desa Ujungaris dalam beberapa hari ini sudah ada yang memulai masa panen padi di areal persawahan mereka.

Sejak subuh hari, beberapa masyarakat sekitar sudah mulai berbondong-bondong mendatangi areal persawahan yang lokasinya terletak disekitar jalur ring road Widasari-Lohbener (jalan baru).

Sementara itu, ratusan hektar tanaman padi lainnya yang ada di Desa Ujungaris Kecamatan Widasari sendiri, sebagian besar juga sudah mulai menguning dan siap untuk dipanen bulan depan, tepatnya april 2010.
Dan sebagai bentuk rasa syukur masyarakat sekitar akan datangnya musim panen, pemerintah Desa Ujungaris juga berencana akan mengadakan upacara adat Mapag Sri yang merupakan tradisi adat sejak dahulu.

Rencananya pada tanggal 4 April 2010 nanti, pemerintah desa Ujungaris akan mengadakan upacara Mapag Sri di Kantor Kepala Desa setempat yang akan diisi oleh berbagai hiburan, terutama pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk yang merupakan ciri khas dari upacara adat Mapag Sri ini. (radioindramayu)



nanomag

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massa. Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus.


0 thoughts on “Sebagian Petani Di Desa Ujungaris Sudah Memulai Musim Panen