BREAKING NEWS
Search

Menjadi Public Speaker Yang Handal

Menjadi Public Speaker yang handal dan disukai banyak orang pasti jadi idaman setiap orang, lalu bagaimana caranya agar kita bisa menjadi Public Speaker yang handal, berikut ada beberapa tips yang bisa anda terapkan :
  1. Speech Kuat. Kita harus mempunyai fokus yang kuat, karena kalo tidak kuat, kita akan gampang blank atau mati kutu di tengah jalan. Jadi sebelum bicara, pastikan mau diarahin kemana pembicarannya, apa tujuannya & apa yang akan didapet dari audience kita.
  2. Harus Prepare! ini adalah salah satu hal yang penting, mulai dari kita harus tahu / kenal dengan audience kita seperti apa sampai membuat materi yang relevan dengan kepentingan Audience. Pastikan audience yang hadir itu akan mendapatkan sesuatu yang bisa dikoneksikan sama mereka, yang meaningfull. Dan jangan sampe lupa juga, kita harus betul-betul mendalami materinya, tambahkan juga riset yang kuat & valid. 
  3. Harus Mengentertain! harus melibatkan emosi didalamnya, dengan cara bercerita & diselipkan humor yg relevan. Jangan lupa juga kalo mau selipin humor, harus tau cara pembawaannya & punya punchline disetiap jokesnya, tapi ingat juga, presentasi tidak harus selalu lucu, yg penting pembawaan kita bisa menghibur dan dicerna oleh audience.
  4. Pikirkan hal buruk yg akan terjadi & SIAPKAN BACKUP PLAN! ini wajib dilakukan oleh Public Speaker! Karena tidak semua hal yg direncanain terjadi, banyak kejadian diluar dugaan seperti audience pasif, gagap, dan disini tantangan terbesarnya. Apapun kejadian yang terjadi, ingat, MENTAL kita HARUS KUAT!!
Semoga bermanfaat ya...



nanomag

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massa. Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus.


0 thoughts on “Menjadi Public Speaker Yang Handal