BREAKING NEWS
Search

Pemkab Indramayu Antisipasi Serangan Ulat Bulu

INDRAMAYU - Pemerintah Kabupaten Indramayu, terus mewaspadai serangan ulat bulu yang semakin meluas hingga mencapai perbatasan Kabupaten Sumedang.

Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Indramayu, Ir Anang, mengatakan, pengawasan selama ini difokuskan ke lahan perkebunan manggga karena di Indramayu diperkirakan ada 1,5 juta pohon mangga yang tersebar di 30 Kecamatan mulai dari perbatasan dengan Subang, Sumedang dan Cirebon.

Anang berharap petani mangga tetap waspada dan segera memberi laporan jika tanaman mangga mereka terjadi serangan ulat bulu, supaya Dinas Pertanian dan Peteranakan secepatnya mengambil tindakan. Selama ini di Kabupaten Indramayu masih aman dari serangan ulat bulu.

Sementara itu Rojak Ma'nun salah seorang petani mangga di Indramayu mengaku, perkebunan mangga miliknya aman dari serangan ulat bulu, namun saat ini hasil dari perkebunan mangga tersebut tidak dapat diandalakan karena tahun lalu gagal panen.

Rojak mengatakan, jika ulat bulu menyerang Kabupaten Indramayu diperkirakan cara mengatasinya seperti didaerah Jawa Timur dengan menebang pohon mangga, sehingga petani kehilangan tanaman mangga tersebut, sedangkan modal tanam bibit mangga hingga berbuah cukup tinggi. (republika)



nanomag

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massa. Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus.


0 thoughts on “Pemkab Indramayu Antisipasi Serangan Ulat Bulu